Senin, 15 Agustus 2016

10 Fakta Menarik Tentang Kucing Kesayangan


Ass.wr.wb
Pada kesempatan kali ini copasnyentrik bakal ngebahas fakta apa aja yang ada pada kucing kesayangan kita.
Kalau kamu benar-benar pecinta kucing, ini fakta-fakta yang wajib kamu tahu tentang hewan manja, lucu dan menggemaskan ini. Apa saja coba tebak? Kasih tau gak ya.....??? :) gak aja kali ya??? :D  
Biar gak pada penasaran kita ulas aja deh secara langsung. ;)
Fakta Pertama 
Ketika mpus berkedip perlahan, artinya dia mempercayaimu sepenuhnya.
Seringkali kita melihat kucing kesayangan kita mengedipkan mata kepada kita. Apakah itu artinya si kucing ini genit dan mencoba menggoda kita??? Hmm, mungkin iya, mungkin juga tidak.

Salah satu cara kucing berkomunikasi adalah mengan menggunakan tatapan mata mereka. Kucing yang  menatap kucing lain dengan tatapan tanpa kedip dan tajam adalah sebuah agresi untuk membuat kucing lain menjauh darinya atau wilayahnya. Lalu apa artinya jika kucing berkedip kepada kita???

Kucing berkedip merupakan lawan dari menatap tanpa kedip. Kucing berkedip untuk menunjukkan persahabatan. Kucing akan mengedipkan matanya kepada kucing lain untuk menunjukkan bahwa mereka bersahabat. Begitu juga ketika mereka mengedipkan mata kepada majikannya.

Untuk menguji teori tersebut, anda bisa mencobanya sendiri kepada kucing kesayangannya. Saat kucing anda menatap anda, cobalah anda kedipkan mata anda, kemungkinan besar kucing kesayangan anda akan membalas kedipan anda.
Fakta Kedua
Kenapa si mpus mendengkur?? Coba tebak kenapa... :)
Memberi tahu sang induk kalau mereka baik-baik saja.
Menunjukkan keramahan.
Menenangkan diri jika sedang gugup atau kesakitan.

Fakta Ketiga
Dengkuran kucing berada pada frekuensi 26 Hertz. Hal tersebut dapat meningkatkan regenerasi jaringan dan membantu mereka menyembuhkan diri.
Fakta Keempat
Kucing mengeong adalah cara untuk berkomunikasi dengan manusia. Sebenarnya kucing jarang mengeong satu sama lain. Bahkan kucing peliharaan malah lebih banyak diam. Jadi jangan salahkan si mpus jika tengah malam berisik mengeong. Mungkin si mpus ingin mendapatkan perhatian dari para cat lover. Tentunya perhatian ingin bermain, makan, minum atau bahkan sedang merasa sakit.
Fakta Kelima
Kucing mengusap tubuhnya pada kakimu sama seperti kamu memberi seseorang pelukan. Tapi ingat jangan pernah menendang si mpus walaupun para catlover sekalian sedang emosi/stres. Kasihan nanti si mpus bisa-bisa ikut tertular stres :).
Sementara kucing peliharaan saling menggosok badan satu sama lain sebagai salam jika mereka terpisah dalam waktu yang lama.
Fakta Keenam
Kucing menyukai kardus karena:
Tingkat stres mereka menurun ketika ada tempat untuk bersembunyi.
Kardus adalah tempat ideal untuk mengintai dan menyergap mangsa.
Kardus juga mampu menangkap panas tubuh.
Fakta Ketujuh
Kucing menjilatimu sebagai cara mereka menunjukkan perhatian dan kepercayaan. Semakin mereka sering melakukanya terhadapmu berarti menandakan jika si mpus amat menyukai cat lover.Selain itu, mereka juga suka dengan rasa asin di kulitmu.
Fakta Kedelapan
Kucing tidak mengerti hukuman seperti manusia.Semakin sering si mpus dihukum maka si mpus semakin berfikir bahwa cat lover sangat menyukai apa yang mereka lakukan.

Hukuman atau teriakan sang pemilik atas kenakalan mereka, hanya akan membuat kucing takut pada pemiliknya dan depresi. Mereka tidak lagi merasakan kenyamanan berada di rumah, apalagi saat di sekitar pemiliknya, kucing enggan berdekatan. Dan bila sang pemilik tak ada, jangan harap kucing akan tenang di rumah. Mereka bisa melampiaskan ketertekanannya dengan mengacak-acak rumah.

Jadi jangan coba-coba deh buat menghukum si mpus kesayangan. Biar tidak ada salah pahan antara cat lovers dan si mpus :)
Yang paling parah sebagai akibat memarahi atau menghukum kucing adalah membuat perilaku mereka malah menjadi lebih buruk, dan menciptakan masalah baru. Kucing yang takut atau cemas dapat menjadi sangat agresif.

Pemilik dapat belajar untuk mengatasi masalah kenakalan kucing dengan cara yang lebih welas asih, kreatif, dan produktif. Cara terbaik untuk mencegah perilaku buruk kucing adalah mengetahui hal-hal yang mampu menjadi penyebab hal tersebut dan mengatasinya sebelum terjadi. 

Fakta Kesembilan
Indra penciuman kucing lebih kuat dari anjing.Wow kena bisa ya?
Indra penciuman sangat penting bagi kucing dan anjing, karena dengan penciumannya kedua hewan ini bisa mencari makanannya. Dari kedua hewan ini siapakah yang lebih unggul? Rata-rata kucing memiliki 200 juta reseptor aroma di hidung mereka, yang membantu kucing menemukan mangsa dan petunjuk bau yang ditinggalkan oleh kucing lainnya dalam bentuk urin dan feromon. Pada anjing, seperti Bloodhounds anjing pelacak misalnya, yang telah kembangiakkan secara khusus ini bisa memiliki indra penciuman yang luar biasa dengan 300 juta reseptor aroma! Wow keren...! Namun secara rata-rata indra penciuman kucing sedikit lebih tajam dibandingkan dengan penciuman rata-rata anjing. Jadi pemenangnya adalah Kucing!

Indra penglihatan kucing lebih kuat dibanding anjing.ini dia alasanya.
Ketika kita membahas soal penglihatan diantara anjing dan kucing, sepertinya kita sudah tahu siapa pemenangnya. Yups, jelas penglihatan kucing pemenangnya, apalagi jika kita pernah melihat bagaimana kucing sedang berburu. Kucing dapat melihat dalam jangkauan yang lebih luas dan lebih berwarna dibandingkan dengan anjing. Mata kucing dapat melihat lebih baik lagi dalam jarak dekat, selain itu mata kucing bisa melihat lebih baik dalam cahaya yang redup (hal ini berkat insting berburu nokturnal mereka).

Kucing menang telak untuk kemampuan pendengaranya. Wow amazing kan...???
Dalam hal pendengaran, kucing dan anjing lebih superior dibandingkan dengan manusia. Kucing dan anjing keduanya memiliki banyak otot di telinga mereka yang memungkinkan telinganya berputar, sehingga mereka bisa mendengar suara yang jauh dengan lebih jelas. Anjing bisa mendengar suara lebih baik dibandingkan manusia, namun kucing bisa mendengar lebih baik lagi! Rata-rata anjing dapat mendengar frekuensi hingga 45.000 hertz, dan rata-rata kucing mampu mendengar hingga 100.000 hertz! Kali ini kucing adalah pemenangnya.
Fakta Kesepuluh
Kucing juga bisa bermimpi.
Apakah Kucing Bermimpi ?

Sepertinya kucing memang bermimpi. Perhatikan kucing atau anjing Anda saat sedang tidur. Pasti sesekali matanya tampak kedutan dan cakarnya bergerak-gerak, seolah-olah hewan tersebut sedang berlari mengejar sesuatu. Ada juga kucing yang sedang tidur, tiba-tiba mengeong keras seolah-olah sedang marah. Mungkin sedang mimpi buruk dikejar-kejar anjing.

Dr. Matthew Wilson dan Kenway Louie dari Massachusetts Institute of Technology melakukan penelitian menggunakan empat tikus. Mereka menanam elektroda mikro ke hipokampus, bagian otak yang berhubungan dengan proses memori, keempat tikus itu. Lalu mereka mengamati pola-pola gelombang otak yang dihasilkan oleh neuron atau jaringan syaraf yang dipasangi elektroda.
sleep

Pola gelombang otak tikus yang sedang bermimpi berlarian kesana kemari ternyata sama dengan pola otak tikus yang benar-benar sedang belari.Bahkan, hanya dengan mengamati pola-pola itu, para ilmuwan bisa mengetahui apakah si tikus sedang bermimpi berlari-lari atau sedang duduk-duduk.Lalu mengapa binatang bermimpi ? mungkin untuk mengenang dan mempelajari pengalaman-pengalaman hidupnya.
Jadi, marilah kita jadikan hidup kucing kesayangan Kita penuh kebahagiaan dan kasih sayang, bebas dari rasa lapar, kehausan dan rasa takut. Sehingga mereka selalu bermimpi indah pada saat tidur.



Gimana???menarik kan fakta-fakta yang ada dalam diri si mpus??
mau jadi pecinta kucing sejati??like n share nih fakta-fakta si mpuss sama para cat lover lainnya.. :)


Sumber:http://www.bintang.com

Posting Komentar